Dihujani Kritikan, Graham Potter Harusnya Menimba Ilmu Kepada 2 Pelatih Ini!

Pelatih Chelsea, Graham Potter
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Foto : skysports)

Antv – Semenjak menukangi Chelsea Graham Potter semakin kencang menjadi sorotan media. Namun, belakangan begitu masif karena The Blues hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Atas dasar hal itu, benar saja berbagai kritik tajam dari beberapa kalangan langsung tertuju kepada pelatih berusia 47 tahun itu. Namun, hal yang dialami oleh Potter juga pernah dialami juga oleh Josep Guardiola.

Saat itu, pelatih asal Spanyol itu juga mendapati kritikan akibat pendekatan yang ditawarkan olehnya tidak populer secara universal pada awal masa jabatannya di Manchester City.

Graham Potter mengakui dirinya masih belum benar-benar sempurna di Chelsea. Tetapi, dirinya yakin bisa menaklukkan para pengkritiknya seperti dua pelatih Josep Guardiola dan Mikel Arteta yang sebelumnya pernah berada di posisinya.

Guardiola sempat mengutarakan agar Potter diberi waktu untuk membuktikan kapasitasnya membesut Chelsea. Sementara pelatih Arsenal Arteta dan bos Liverpool Jurgen Klopp adalah bisa menjadi contoh lain yang bisa diikuti olehnya.

"Anda harus memahami [kritik] adalah bagian dari pekerjaan. Anda hanya perlu melihat beberapa kolega saya di posisi yang sama," kata Potter dikutip dari FotMob, Kamis, 12 Januari 2023.