Dua Kunci Jegal Vietnam, Timnas Indonesia Disarankan Tingkatkan Finishing dan Jaga Emosi

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022-2023
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022-2023 (Foto : PSSI)

AntvTimnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam dalam matchday leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang akan berlangsung di Stadion My Dinh pada Senin, 09 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia wajib meraih hasil positif kontra Vietnam demi bisa lolos ke final Piala AFF 2022. Pasalnya, pada leg pertama Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hanya kemenangan atau hasil imbang dengan gol yang bisa mengantarkan pasukan Shin Tae-yong melaju ke partai puncak Piala AFF 2022. Namun, Vietnam jelas bukan lawan yang enteng. 

Indonesia bahkan tercatat selalu gagal menang dalam lima pertemuan terakhir dengan The Golden Star Warriors. Ini membuktikan Vietnam memiliki lini depan yang tajam serta pertahanan kokoh.

Sepanjang gelaran Piala AFF 2022, Vietnam telah mencetak total 12 gol, sama seperti Indonesia. Bedanya, tim besutan Park Hang-seo itu sejauh ini masih nirbobol. 

Namun, peluang Timnas Indonesia untuk menyingkirkan Vietnam dan lolos ke final selalu ada. Dua hal ini bisa menjadi kuncinya.