Jika Ingin Jegal Arsenal, Manchester City Harus Seperti Ini Kata Pep Guardiola!

Derby London Memakan Korban, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen
Derby London Memakan Korban, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen (Foto : Instagram)

Antv – The Gunners untuk saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Skuad Mikel Arteta unggul dengan total 44 poin dari 17 pertandingan.

Josep Guardiola tidak segan menyampaikan pujian untuk Arsenal. Sebagai rival, dia mengakui bahwa musim ini Arsenal adalah salah satu tim yang patut diwaspadai.

Tak hanya itu, Guardiola juga mengakui bahwa Arsenal musim ini menyuguhkan permainan impresif yang membuat mereka layak dipertimbangkan sebagai kandidat juara Premier League.

Manchester City sebagai juara bertahan terus mencoba menempel ketat Arsenal dengan raihan 36 poin dari 16 pertandingan. Ada selisih 8 poin dari satu tabungan pertandingan, situasi masih terbuka.

Arsenal terus merangkai kemenangan beruntun beberapa pekan terakhir, sampai akhirnya ditahan imbang Newcastle dengan skor 0-0, Rabu, 3 Januari 2023 kemarin. Untungnya hasil imbang ini tidak mengubah posisi Arsenal.

Menariknnya, meski main imbang, Arsenal mengakhiri laga tersebut dengan kepala tegak karena terbukti telah memberikan segalanya di lapangan.