Pelatih Shin Tae-yong Optimis Finishing Timnas Membaik Seiring Banyaknya Pertandingan

Shin Tae-yong Optimis Finishing Timnas Membaik
Shin Tae-yong Optimis Finishing Timnas Membaik (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong yakin dan optimis, kualitas penyelesaian akhir (finishing) skuadnya akan membaik seiring banyaknya pertandingan yang mereka lewati.

"Semakin bertanding, pastinya 'finishing' semakin baik. Saya mohon dukungan penuh untuk timnas Indonesia menjadi lebih baik," ujar Shin di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/1/2023).

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, hal tersebut bukan berarti mereka tidak memperbaiki efektivitas di depan gawang dalam setiap latihan.

Shin terus mengasah kemampuan pemainnya dalam setiap kesempatan dengan harapan mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menang.

Kualitas penyelesaian akhir timnas Indonesia pada tiga laga Grup A Piala AFF 2022 mendapatkan sorotan lantaran dianggap tidak efektif.

Saat melawan Kamboja, 23 Desember 2022, Indonesia memang menang 2-1 tetapi dua gol tersebut datang dari 16 tembakan ke gawang, di mana delapan di antaranya tepat sasaran.

Kemudian, saat menundukkan Brunei Darussalam 7-0, 26 Desember 2022 lalu, Timnas Indonesia menghasilkan total 26 percobaan, setengah di antaranya mengarah ke gawang.