Pep Guardiola Semprot Para Pemainnya Agar Tidak Terlena Sebagai Juara Bertahan!

Tandatangani Kontrak Baru, Pep Guardiola Resmi Bertahan di City Hingga 2023 (Foto Twitter)
Tandatangani Kontrak Baru, Pep Guardiola Resmi Bertahan di City Hingga 2023 (Foto Twitter) (Foto : )

Antv – Saat ini Manchester City bisa dibilang sebagai tim nomor satu di Premier League. Wajar saja status ini melekat mengingat The Citizen berhasil menjadi juara empat kali dari lima tahun terakhir.

Namun musim ini terasa cukup berbeda mengingat Arsenal masuk sebagai pesaing terkuat di musim ini.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ingatkan timnya untuk tidak terlena karena status juara bertahan. Pep tegaskan bahwa satu tim tidak bisa mendominasi di turnamen seketat Premier League.

Dalam konferensi pers setelah laga lawan Leeds United, Pep mencoba mengingatkan timnya untuk tidak bersantai menghadapi pesaing terkuat Premier League di musim ini.

"Anda selalu merasa kami punya waktu, tetapi ketika anda melawan tim seperti (Arsenal dan Manchester United) kami tidak punya waktu, jadi segera harus berusaha untuk mendapatkan hasil, jika tidak maka tidak mungkin (mempertahankan gelar)," ujar Pep dikutip dari 90 min 31 Desember 2022.

Sejak kepemimpinan Pep Guardiola, Manchester City sukses mendominasi Premier League. Musim ini Arsenal berpotensi mematahkan dominasi tersebut dengan konsistensi mereka sejak awal musim hingga saat ini.