Tutup Tahun 2022 League One Inggris, Klub Milik Anindya Bakrie, Oxford United Tundukan Charlton 3-1

Gatlin O'donkor cetak gol kemenangan Oxford United vs Charlton
Gatlin O'donkor cetak gol kemenangan Oxford United vs Charlton (Foto : Oxford United / Steve Daniels)

Antv – Klub Oxford United menutup tahun 2022 dengan kemenangan penting usai menundukan Charlton Athletic 3-1 dalam panjutan League One Liga Inggris, Jumat dini hari, 30 Desember 2022.

Dengan tambahan tiga poin ini, Klub Oxford yang dimiliki Pengusaha Indonesia, Anindya Novyan Bakrie ini posisinya naik ke peringkat 13 di klasemen sementara. The Us, julukan Oxford, mengoleksi  29 poin dari tujuh kali menang, delapan seri dan delapan kali kalah. Oxford memasukan 29 gol dan kemasukan 26 gol. Sedangkan Charlton turun di peringkat 18 dengan 25 poin.

img_title
Menutup tahun 2022, Oxford United kalahkan Charlton 3-1. (Foto: Oxford United / Setve Edmunds)

Bertanding di Stadion Kassam, Oxford yang tampil di hadapan publiknya sendiri tampil penuh percaya diri. Gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-20, ketika umpan Josh Murphy bisa dikonversi menjadi gol oleh Billy Bodin. Oxford memimpin 1-0.

Hanya berselang empat menit, giliran umpan Bodin yang bisa diselesaikan Matt Taylor untuk membawa Oxford unggul 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Charlton melakukan perubahan diantaranya memasukan beberapa pemain seperti Blacket Taylor, Ryan Innis, Jesuran Rak Sakyi. Serta pada menit ke-59 Miles Leaburn menggantikan Jayden Stockley di menit ke-59.