Pele Meninggal Dunia, Jumat Dini Hari, Sepakbola Berduka

Pesepakbola Brasil, Pele, meninggal dunia
Pesepakbola Brasil, Pele, meninggal dunia (Foto : Pele / istimewa)

Antv – Legenda sepakbola asal Brasil, Pele, meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil, Kamis ,29 Desember 2022 (Jumat dini hari WIB).

RS Albert Einstein menyatakan Pele meninggal dunia pada pukul 15.27 waktu setempat, "karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya."

Kabar meninggalnya pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu juga dikonfirmasi melalui berbagai akun media sosial yang dikelola agennya.

"Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis akun Instragram resmi Pele, @pele.

"Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia lewat kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, mengusung kerja sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakininya sebagai obat segala masalah kita: cinta."

"Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," tulis keterangan yang menyertai unggahan foto monokrom Pele.