Awas Disanksi FIFA atau AFC, Akibat Ulah Oknum Suporter Lempari Bus Thailand Hingga Pecah

Bus Thailand diserang menjelang pertandingan lawan Indonesia.
Bus Thailand diserang menjelang pertandingan lawan Indonesia. (Foto : Twitter)

Antv – Sebelum melawan Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Bus Thailand diserang diduga oleh oknum suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Desember 2022.

Berdasarkan pantauan dilokasi Kejadian terjadi ketika bus Thailand memasuki ring SUGBK untuk menghadapi Timnas Indonesia. Gajah Perang mendapatkan teror dari puluhan pendukung Skuad Garuda.

Dari foto dan video yang beredar di media sosial, dua titik pada kaca bus Thailand retak. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan kejadian tersebut.

"Untuk suporter, saya sangat berterima kasih karena pendukung sangat sayang dengan Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

"Menonton Timnas Indonesia adalah sesuatu yang membahagiakan suporter untuk bisa datang ke stadion. Tapi, harus bisa menghargai lawan," katanya menambahkan.

Shin Tae-yong khawatir kelakuan fans Timnas Indonesia terhadap bus Thailand bisa berbuntut panjang hingga turunnya sanksi dari FIFA atau AFC terhadap Timnas Indonesia.