Gacor, Mesin Gol City Erling Haaland Kembali Pecahkan Dua Rekor Lagi, Ini Dia Catatannya!

Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto : Twitter)

AntvManchester City sukses meraih kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan matchday pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis, 29 Desember 2022 dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 3-1.

Mesin gol City Erling Haaland seperti tidak ada matinya. Gol demi gol yang dibuatnya juga berhasil memecahkan sejumlah rekor, seperti yang baru saja tercipta pada pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023.

Haaland mencetak dua gol untuk membantu Manchester City menang. Gol pertama Haaland dicetak pada menit ke-51. Ia mencetak gol mudah, setelah mendapat sodoran dari Jack Grealish yang mengelabui pergerakan kiper Illan Meslier.

Haaland mencetak gol keduanya di menit ke-64, lagi-lagi lewat bantuan Grealish. Permainan kombinasi satu-dua, diakhiri dengan umpan tarik Grealish, dituntaskan Haaland lewat satu sentuhan keras.

Manajer Josep Guardiola juga sampai tidak percaya dengan pencapaian Haaland. Menurutnya, Haaland bisa seimpresif itu gara-gara ada target yang lebih besar yang ingin dicapai selain hanya mencetak gol.

“Kalau kalian lihat angkanya, sungguh tidak bisa dipercaya,” ujarnya takjub dikutip dari Manchester Evening News 29 Desember 2022.