Kemenangan PSG atas Strasbourg Diwarnai Kartu Merah Neymar, Gol Bunuh Diri, Gol Penalti Injury Time

PSG menutup tahun 2022 dengan kemenangan manis
PSG menutup tahun 2022 dengan kemenangan manis (Foto : PSG)

Antv – Klub Paris Saint Germain atau PSG butuh perjuangan keras untuk bisa menaklukan Strasbourg 2-1 dalam lanjutan pekan ke-16 Ligue 1 Perancis, Kamis dini hari, 29 Desember 2022.

Banyak drama terjadi, termasuk dikartu merahnya Neymar, terjadi gol bunuh diri dan selamat dari kekalahan berkat gol penalti Kylian Mbappe di masa injury time.

img_title
Neymar protes karena diganjar kartu merah akibat diving. (Foto: AP/Chamus)

Dengan kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen dengan raihan 44 poin. PSG unggul delapan poin dari RC Lens di peringkat dua klasemen. Di sisi lain, Strasbourg masih terpuruk di peringkat 19 dengan 11 poin.

Bertanding di Stadion Parc des Princes, PSG tidak diperkuat bintangnya Lionel Messi yang masih beristirahat usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

PSG yang menyerang sejak awal langsung unggul lewat gol sundulan Marquinhos pada menit ke-14. Marquinhos meneruskan umpan tendangan bebas Neymar. PSG memimpin 1-0.

Sejumlah peluang berbahaya didapat PSG, mulai dari aksi Kylian Mbappe hingga Neymar. Kiper PSG, Donaruma juga melakukan penyelamatan gemilamg pada menit ke-29.