Manchester United Disarankan Tak Perlu Rekrut Emiliano Martinez, Ini Dia Alasannya

Emiliano Martinez bersama trofi Golden Glove Piala Dunia 2022
Emiliano Martinez bersama trofi Golden Glove Piala Dunia 2022 (Foto : twitter)

AntvEmiliano Martinez tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 kemarin. Berkat sejumlah penyelamatan spektakulernya, Tim Tango akhirnya sukses menjadi juara di Qatar.

Atas performa apiknya itu, Martinez dinobatkan sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2022. Kini pemain yang bermain untuk Aston Villa itu kabarnya mulai dilirik banyak klub top Eropa.

Menurut laporan, Manchester United menjadi salah satu klub yang memburu jasa Martinez. Mantan pemain Arsenal tersebut bakal diplot sebagai pengganti David de Gea.

Namun, mantan penjaga gawang timnas Inggris Paul Robinson menyarankan Manchester United untuk tidak merekrut kiper timnas Argentina Emiliano Martinez.

"Saya pikir dia tidak berada di level elite. Dia telah bermain dengan sangat baik dalam kariernya untuk mencapai tempatnya sekarang. Memenangkan Piala Dunia itu luar biasa dan dia brilian di final," kata Robinson kepada Football Insider dikutip 25 Desember 2022.

Peran kiper berusia 30 tahun tersebut di bawah mistar gawang timnas Argentina memang tergolong krusial. Meski begitu, Robinson tidak menganggap Martinez sebagai kiper yang masuk golongan elite.