Kabar Baik, Polisi Izinkan Penonton Piala AFF 2022 Hadir di Stadion

Kabar Baik, Polisi Izinkan Penonton Piala AFF 2022 Hadir di Stadion
Kabar Baik, Polisi Izinkan Penonton Piala AFF 2022 Hadir di Stadion (Foto : Istimewa)

Antv – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya mengizinkan turnamen Piala AFF 2022 dihadiri penonton. Meski demikian, kapasitas maksimal penonton hanya diberikan 70 persen dari kapasitas stadion yang digunakan.

“PSSI telah mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan Piala AFF. Kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan risiko,” kata Sigit di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

“Dan kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan Piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton. Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton,” sambung Sigit.

Namun demikian, Sigit menyebut Polri telah menyampaikan sejumlah pesan kepada pihak GBK. Salah satunya terkait dengan kualitas pertandingan yang nanti berjalan.

“Tentunya tadi kita sudah menyampaikan kepada direktur beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan. Kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal,” ujarnya.

Sigit pun memastikan anggotanya tak ada yang membawa gas air mata maupun senjata api (senpi).

“Kita bisa menggunakan perlengkapan PHH, namun tidak boleh menggunakan gas air mata, tidak boleh membawa senjata api,” katanya.