Usai Rafael Struick dan Zico Soree Dinaturalisasi, Shin Tae-yong Ajukan 2 Pemain Lagi ke PSSI

Rafael William Struick dan Zico Soree
Rafael William Struick dan Zico Soree (Foto : dok PSSI)

AntvTimnas Indonesia U-20 telah mendapat tambahan amunisi dua pemain keturunan (naturalisasi) dan lansgung melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi secara langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri beberapa waktu lalu. Mereka yakni, Zico Soree dan Rafael Struick.

Rafael Struick dan Zico Soree berasal dari Belanda. Kemampuan keduanya pun sudah dijajal Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan.

"Kalau soal Rafael Struick dan Zico Soree, Shin Tae-yong sudah mengajukan ke kami. Tentunya apa yang ditentukan oleh pelatih, kami harus akomodir," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Dengan begitu, Rafael Struick dan Zico Soree akan menyusul dua pemain Belanda lainnya yaitu Ivar Jenner serta Justin Hubner yang sudah lebih dulu menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20.

Keduanya bahkan sudah datang ke Indonesia beberapa bulan lalu untuk menjalani proses awal naturalisasi, seperti pemeriksaan kesehatan dan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).