PRSI kirim 38 Perenang Muda ke Kejuaraan se-Asia Tenggara di Malaysia

PB PRSI Kirim 38 Perenang Muda ke Kejuaraan se-Asia Tenggara
PB PRSI Kirim 38 Perenang Muda ke Kejuaraan se-Asia Tenggara (Foto : Dok. PB PRSI)

Antv – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim 38 perenang muda dan 8 ofisial ke kejuaraan renang se-Asia Tenggara bertajuk 44th SEA Age Group Swimming Championship 2022.

Ajang yang bergulir di National Aquatic Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 17-19 Desember, ini melombakan tiga kelompok umur yaitu kelompok 1 dengan rentang usia 16-18 tahun, kelompok 2 (14 dan 15 tahun), dan kelompok 3 di bawah 13 tahun.

"Ini ajang yang diperuntukkan untuk membina usia muda, memberikan kesempatan kepada para atlet muda," kata Wakil Ketua Umum PB PRSI Reswanda T. Ade dalam acara pelepasan atlet di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, seperti dkutip dari Antara, Rabu (14/12/2022).

PB PRSI berharap atlet-atlet muda tersebut dapat menorehkan prestasi mengingat renang termasuk dalam cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang memiliki sasaran utama Olimpiade.

"Anak-anak ini adalah harapan kita di masa mendatang dan kami sudah menekankan kepada mereka untuk selalu berpikir untuk berprestasi lebih tinggi dalam menatap Olimpiade yang diharapkan oleh negara," ujar Reswanda menambahkan.

Reswanda mengungkapkan target tim renang Indonesia adalah mengincar posisi terbaik di ajang 44th SEA Age Group Swimming Championship.

"Kami tahu kompetitor juga tidak bermain-main dalam hal ini. Tentu kami berharap anak-anak memberikan yang terbaik jika Tuhan menghendaki kami mengincar Indonesia bisa menjadi juara umum," ujar Reswanda.