Kalau Goat Memang Beda! Lionel Messi Menyihir Bek Terbaik di Piala Dunia 2022 Josko Gvardiol

Lionel Messi berduel melawan Josko Gvardiol
Lionel Messi berduel melawan Josko Gvardiol (Foto : Twitter @Kharlerh)

AntvJosko Gvardiol yang selalu tampil apik menggalang pertahanan di lini belakang Timnas Kroasia, akhirnya dibuat luluh lantak ketika Messi mulai membawa bola dari tengah lapangan sampai ke kotak penalti, lalu memberi umpan yang berbuah jadi gol ketiga untuk Argentina.

Gol tersebut memastikan Argentina menang telak 3-0 atas Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Argentina pun berhak melaju ke partai final. Albiceleste tinggal menunggu pemenang antara Prancis dan Maroko untuk mereka hadapi.

Tontonan yang begitu menarik tersaji ketika Josko Gvardiol yang disebut-sebut sebagai bek terbaik di Piala Dunia 2022. Namun, sekelas bek terbaik di turnamen pun gagal menangkal sihir Si Alien, bernama Lionel Messi.

Semuanya bermula saat lemparan ke dalam sekitar menit ke-68. Messi menyambut second ball di tengah lapangan. Situasinya jelas tidak berbahaya karena jauh dari gawang.

Messi langsung berhadapan dengan Gvardiol. Messi seperti biasa melakukan close-control dribble sampai kotak penalti. Bek berusia 20 tahun itu tak tergesa-gesa memotongnya dan berupaya menjaga jarak sedekat mungkin.