Prancis Superior, Adrien Rabiot Sebut Inggris Langsung Dapat Karma Instan dari Keputusan Wasit!

Prancis lolos ke Semifinal
Prancis lolos ke Semifinal (Foto : Twitter @FIFAWorldCup)

AntvTimnas Prancis berhasil mengandaskan Inggris 2-1 di babak perempat final pada Minggu, 11 Desember 2022. Berkat kemenanagan tersebut Les Bleus menjadi tim terakhir yang memastikan satu tempat terakhir di semifinal Piala Dunia 2022.

Inggris sebenarnya berkesempatan menyeret Prancis hingga babak perpanjangan waktu andai penalti kedua Harry Kane berhasil menjadi gol. Kane menendang bola dengan sangat keras hingga melambung jauh di atas gawang Hugo Lloris.

Terlepas dari kegagalan penalti Kane, banyak yang mempermasalahkan keputusan wasit Wilton Sampaio. Salah satunya adalah gelandang, Prancis Adrien Rabiot yang merasa Inggris seharusnya tidak mendapatkan penalti tersebut.

Kepemimpinan wasit Wilton Sampaio memang sedang banyak dibicarakan mengingat banyak merugikan Inggris. Namun di balik perdebatan itu, Adrien Rabiot juga merasa Prancis sama sekali tidak diuntungkan oleh kepemimpinan Wilton.

Rabiot mengangkat satu keputusan Wilton yang menurutnya bukanlah sebuah pelanggaran. Rabiot merasa pelanggaran Theo Hernandez terhadap Mason Mount bukanlah sebuah pelanggaran apalagi hingga berbuah penalti.

"Pertama-tama, saya tidak yakin itu benar-benar pelanggaran. Kami telah melihat ratusan tindakan seperti itu yang tidak diberikan (pelanggaran),” ujar Rabiot dilansir dari Fotmob 11 Desember 2022.