Tembus Sejarah Piala Dunia, Maroko Melangkah ke Semi Final Usai Pulangkan Portugal dengan Skor 1-0

Tembus Sejarah Piala Dunia, Maroko Melangkah ke Semi Final
Tembus Sejarah Piala Dunia, Maroko Melangkah ke Semi Final (Foto : Twitter)

Antv – Tembus sejarah, Maroko sukses melangkah ke semi final Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Portugal dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu (10/12) malam WIB, dengan skor 1-0.

Gol semata wayang itu dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit 42 yang mampu memulangkan Portugal yang diisi deretan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo.

Sukses Maroko ini, mampu menorehkan sejarah dimana mereka adalah tim pertama dari Afrika yang bisa menyentuh semifinal Piala Dunia.

Dalam pertandingan itu, sejatinya Portugal mendapat peluang di menit 4. Felix melepas sundulan usai menyambut bola hasil umpan tendangan bebas, bola masih bisa ditepis Bono.

Dua menit berselang, Maroko yang punya peluang. Menyambut umpan sepak pojok, En-Nesyri melepas sundulan tetapi bola masih mengangkasa di atas mistar Portugal.

Maroko coba mengancam lagi di menit 18. Ziyech melakukan sepakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar jauh dari gawang Portugal. Maroko kembali mendapat peluang di menit 26.

Ziyech melepas umpan dari situasi tendangan bebas, bola disundul En-Nesyri tetapi arahnya masih meninggi di atas mistar Portugal.