Luis Enrique Dipecat, Luis De La Fuente Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol

Luis De La Fuente Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol
Luis De La Fuente Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol (Foto : Kolase)

Antv – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tidak butuh waktu lama untuk menentukan siapa pengganti Luis Enrique. Mereka resmi menunjuk Luis De La Fuente sebagai pelatih baru La Furia Roja.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh RFEF melalui laman resmi mereka, Kamis (8/12/2022) malam WIB. Mereka resmi memperkenalkan Luis De La Fuente sebagai manajer baru mereka.

"RFEF telah memilih Luis de la Fuente sebagai pelatih tim nasional  yang baru. Tahapan baru yang dimulai setelah Piala Dunia di Qatar," tulis pernyataan RFEF di laman resmi mereka, Kamis (8/12/2022). 

Sang manajer akan mulai bertugas sebagai manajer tim senior Spanyol pada tanggal 12 Desember 2022 mendatang. Keputusan ini diambil oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales dan direktur olahraga Spanyol, Jose Francisco Molina.

Tugas pertamanya sebagai manajer timnas Spanyol adalah membawa Spanyol untuk meloloskan Spanyol ke Euro 2024 mendatang. Ia akan diberi tugas untuk meneruskan pekerjaan Luis Enrique membangun Timnas Spanyol yang mengandalkan pemain muda.

De La Fuente sendiri bukan sosok yang asing bagi timnas Spanyol. Karena sang manajer adalah manajer timnas Spanyol U-21.

Ia pertama kali menangani timnas Spanyol kategori umur di tahun 2015 silam. Dimulai dari tim U-15, ia terus naik hingga melatih tim U-21 Spanyol.