Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Sebut Perkembangan Baik di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Foto : PSSI)

AntvTimnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan jelang dimulainya Piala AFF 2022. Kondisi skuad Garuda Nusantara mengalami kemajuan dan perkembangan positif.

Pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara dimulai sejak Senin, 28 November 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik.

Para pemain kerap berlatih dua kali dalam satu hari demi mengembalikan kekuatan fisik dan stamina. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan.

img_title
Timnas Indones terus genjot fisik jelang Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman PSSI pada Kamis, 08 Desember 2022.

Pada pekan pertama TC, Shin Tae-yong berfokus pada latihan penguatan otot dan fisik pemain. Ini disebabkan mayoritas pemain Timnas Indonesia dalam kondisi tidak sedang berkompetisi akibat Liga 1 dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan.