Portugal Tanpa Ronaldo Saat Menggilas Swiss, Fernando Santos: Itu Murni Strategi!

Jelang Duel Lawan Korsel, Ronaldo Berambisi Bawa Portugal Juara Grup H
Jelang Duel Lawan Korsel, Ronaldo Berambisi Bawa Portugal Juara Grup H (Foto : Twitter)

Antv – Portugal mampu menang besar 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu 7 Desember 2022. Namun kemenangan A Seleção das Quinas tanpa penampilan Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku menaruh Cristiano Ronaldo sebagai pemain cadangan adalah bagian dari strategi, dengan strategi tersebut terbukti sukses.

Sebelumnya banyak kabar yang menyebut bahwa keputusan Santos mencadangkan Ronaldo akibat sikapnya. Santos mengaku tidak suka dengan reaksinya saat laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan.

Namun hal tersebut dibantah Santos dengan menyebutkan bahwa menggantikan Ronaldo dengan Goncalo Ramos merupakan salah satu strategi ketika melawan Swiss.

Santos juga menegaskan bahwa Ronaldo dan Ramos adalah dua tipikal pemain yang berbeda sehingga digunakan ketika melawan yang berbeda juga.

"Cristiano (Ronaldo) dan (Goncalo) Ramos adalah pemain yang berbeda. Tidak ada masalah dengan (antara pelatih dengan) kapten tim nasional," ujar Santos dikutip dari Fotmob 07 Desember 2022.