Inggris Hadapi Prancis di Perempat Final, The Three Lions Lebih Santai, Lho Kok Bisa!

Skuad Inggris Piala Dunia 2022
Skuad Inggris Piala Dunia 2022 (Foto : Instagram @england)

Antv – Skuad The Three Lions mengikuti ajang Piala Dunia 2022 ini bisa dikatakan sebagai salah satu tim favorit. Inggris berhasil finis sebagai juara grup B dan berhak melangkah ke babak 16 besar.

Inggris pun tampil meyakinkan di babak 16 besar dengan mengalahkan tim penantang, Senegal. Harry Kane dkk. menghajar Senegal dengan skor telak 3-0 untuk melanjutkan langkah ke perempat final.

Ujian berat akan dihadapi pasukan Gareth Southgate di perempat final yang bakal menghadapi Prancis di partai krusial tersebut, Minggu, 11 Desember 2022 kick-off jam 02.00 WIB.

inilah tantangan besar pertama Inggris sesungguhnya dimana sang juara bertahan, Prancis sudah menunggu.

Di atas kertas, laga ini menjanjikan pengalaman 90 menit seru. Situasi Kane dkk. juga diperhatikan oleh mantan pemain Inggris, Gary Neville. Sebagai seorang yang pernah merasakan langsung atmosfer Piala Dunia, Neville yakin laga ini begitu besar bagi para pemain.

"Besok adalah pertandingan sekali seumur hidup. Ketika saya menengok kembali karier saya, saya ingat memainkan laga-laga semacam itu pada Euro 1996, atau pada tahun 2004 dan 2006 lawan Portugal," kata Neville dalam wawancara 06 Desember 2022.