Rumahnya Dirampok, Raheem Sterling Terpaksa Tinggalkan Timnas Inggris di Qatar

Rumahnya Dirampok, Raheem Sterling Terpaksa Tinggalkan Timnas Inggris
Rumahnya Dirampok, Raheem Sterling Terpaksa Tinggalkan Timnas Inggris (Foto : Twitter)

Antv – Raheem Sterling harus meninggalkan skuad timnas Inggris di Qatar untuk kembali pulang ke negaranya setelah rumah sang pemain dilaporkan telah dirampok oleh sejumlah orang bersenjata.

Insiden itu membuat Sterling absen saat timnas Inggris menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Senin dini hari WIB (5/12/2022).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi bahwa penyerang Chelsea itu harus kembali ke Inggris dan absen dalam pertandingan tersebut karena "masalah keluarga."

Menurut laporan di media Inggris, rumah Sterling dibobol oleh penyusup bersenjata saat keluarganya berada di rumah tersebut pada Sabtu malam (waktu Inggris).

"Saat ini jelas prioritas baginya adalah bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang dia butuhkan," kata pelatih The Three Lion Gareth Southgate usai laga, seperti dikutip dari Reuters, Senin (5/12/2022).

"Saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya dan saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan apapun dengan itu," tambahnya.

"Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan," tandas pelatih berusia 52 tahun itu.