Hasil Piala Dunia 2022 : Inggris Singkirkan Senegal, Tantang Juara Bertahan Perancis Di 8 Besar

Inggris kalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022
Inggris kalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto : instagram : england)

Antv – Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Senin dini hari 5 Desember 2022, Inggris bungkam Senegal 3-0 di babak 16 besar. Di babak delapan besar, The Three Lions akan melawan juara bertahan Perancis pada 11 Desember 2022 mendatang.

img_title
Harry Kane cetak gol untuk bawa Inggris kalahkan Senegal 3-0. (Foto: instagram : england)

Bertanding di Stadion Al Bayt, Inggris coba menguasai bola dengan memainkan tempo tidak begitu cepat. Sementara itu, Timnas Senegal berusaha menekan terus pemain Inggris yang memegang bola.

Tekanan dari pemain Senegal membuat Inggris kesulitan untuk mengembangkan permainan. Bahkan, pada menit 23, Senegal nyaris membobol gawang Inggris, tapi Harry Maguire masih sigap dalam mengamankan bola.

Menit 31, Senegal mendapatkan peluang emas lewat aksi Boulaye Dia. Namun, sepakan kaki kiri dari Dia yang terukur masih bisa ditinju dengan tangan kiri kiper Inggris, Jordan Pickford.

Keasyikan menekan di area pertahan Inggris, Senegal harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit 38. Berawal dari serangan balik, umpan silang Jude Bellingham ke kotak penalti Senegal, berhasil dilanjutkan Jordan Henderson untuk menjadi gol. Inggris memimpin 1-0.