Jesus dan Telles Dipastikan Absen Tak Bisa Bela Brazil hingga Piala Dunia2022 Usai, Ini Sebabnya

Jesus dan Telles Dipastikan Absen Tak Bisa Bela Brazil hingga Usai
Jesus dan Telles Dipastikan Absen Tak Bisa Bela Brazil hingga Usai (Foto : Twitter)

Antv – Persatuan sepak bola Brazil, CBF, mengumumkan bahwa Gabriel Jesus dan Alex Telles harus absen di sisa gelaran Piala Dunia 2022, menyusul cedra lutut yang mereka alami.

Kedua pemain tersebut mengalami rasa sakit saat pertandingan melawan Kamerun yang berakhir dengan kemenangan 1-0 tim Afrika itu pada Jumat (2/12/2022).

Pagi hari berikutnya, Jesus dan Telles menjalani tes yang mengonfirmasi cedera mereka yang tidak mungkin sembuh hingga rampungnya Piala Dunia di Qatar.

"Seperti yang diumumkan CBF setelah pertandingan melawan Kamerun, pemain Alex Telles dan Gabriel Jesus menjalani tes Sabtu pagi ini," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari FotMob.

Ditemani oleh dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, mereka melakukan MRI di lutut kanan yang mengonfirmasi cedera dan ketidakmungkinan pemulihan tepat waktu untuk berpartisipasi di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Koordinator tim nasional Brasil, Juninho Paulista, sedang menghubungi direktur olahraga Arsenal dan Sevilla untuk menentukan apakah Alex Telles dan Gabriel Jesus tetap bersama skuat di Doha untuk melanjutkan perawatan atau jika mereka kembali ke klub mereka.

Timnas Brazil, yang akan melawan Timnas Korea Selatan pada babak 16 besar pada Senin (5/12/2022), tengah memiliki masalah lini pertahanan mereka karena Telles dan rekan-rekan sesama bek tengah seperti Danilo dan Alex Sandro juga mengalami cedera.