Menteri BUMN Erick Thohir Pertimbangkan Usulan Maju Bursa Calon Ketua Umum PSSI

Erick Thohir Pertimbangkan Usulan Maju Bursa Caketum PSSI
Erick Thohir Pertimbangkan Usulan Maju Bursa Caketum PSSI (Foto : Dok. Pribadi)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan akan mempertimbangkan usulan sejumlah pihak yang mendorong dirinya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSi). 

Namun Erick menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan tersebut apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

“Kalau (dukungan) voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu tapi tidak dapat dukungan buat apa? Kalau kita mau tapi tidak didukung buat apa? Ya sama saja mimpi di siang bolong,” kata Erick kepada media selepas acara perayaan kemenangan "Back2Back Celebration & Champions Banner Reveal Satria Muda Pertamina" di Mahaka Arena, Jakarta, seperti dikutp dari Antara, Sabtu (3/12/2022).

“Kalau didukung, kita pikirkan. Tapi harus dengan kebersamaan, jangan saling menyalahkan antarsuporter, klub, PSSI, ini mesti jadi kesatuan,” ujar dia menambahkan.

Erick juga sepakat untuk melakukan transformasi total ekosistem pesepakbolaan Indonesia demi meningkatkan prestasi timnas, perbaikan liga, dan suporter.

“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapapun. Semua Ketua PSSI pasti ada bagusnya tinggal mau tidak menyatukan barisan untuk mempunyai mimpi yang lebih besar. Timnas lebih baik, liga yang lebih baik, tidak terjadi tawuran suporter, fasilitas olahraga yang lebih baik dan Piala Dunia 2040,” ucapnya.

Nama Erick Thohir mendadak kembali muncul diperbincangkan karena dianggap pantas menjabat sebagai ketua umum PSSI, menggantikan Mochamad Iriawan yang mulai menuai keraguan publik terutama setelah Tragedi Kanjuruhan.