Kejuaraan Nasional Hoki 2022, Ajang Kalibrasi Atlit Hoki Tanah Air

Tim Putra DKI Jakarta vs Jawa Barat pada Kejurnas Hoki 2022
Tim Putra DKI Jakarta vs Jawa Barat pada Kejurnas Hoki 2022 (Foto : istimewa)

Antv – Federasi Hoki Indonesia (FHI) menggelar Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Hoki 2022 di lapangan hoki GBK, Senayan, Jakarta, 3 Desember 2022 sebagai ajang kalibrasi kemampuan atlit-atlit hoki nasional menuju penyelenggaraan PON Aceh-SUMUT 2024.

Diikuti oleh 12 provinsi, Kejuaraan Hoki Nasional ini terbagi ke dalam dua kategori yaitu hoki lapangan yang berlangsung pada 3-10 Desember 2022 di Lapangan Hoki GBK, Senayan dan hoki ruangan pada tanggal 13-18 Desember 2022 di Lapangan Jakarta Hoki Ruangan, Eden Sports Center, Depok.

img_title
Waketum KONI Pusat, Suwarno membuka Kejurnas Hoki 2022. (Foto: istimewa)

Provinsi yang mengikuti Kejurnas Hoki ini antara lain DKI Jakarta selaku tuan rumah, lalu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Ketua Umum FHI, Mayjen Budi Sulistijono mengatakan ajang Kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlit hoki Indonesia dalam mengasah keterampilan mereka dan dapat bersaing pada level kompetisi dunia.

“Ajang Kejurnas merupakan momen bagi atlit-atlit muda hoki untuk menunjukan kemampuannya, selain menjadi bagian dalam menghadapi PON Aceh SUMUT 2024 juga menjadi ajang pemetaan atlit hoki Indonesia untuk bersaing di level yang lebih tinggi,” ujar Budi.