Korea Selatan Taklukkan Portugal, Heung-min Son Bangga Meluapkan dengan Tangis Bahagia

Tangis bahagia Son Heung-min
Tangis bahagia Son Heung-min (Foto : reuters/matthew)

Antv – Korea Selatan sukses meraih kemenangan di laga pamungkas Grup H ajang Piala Dunia 2022 saat berhadapan dengan Portugal pada Jumat, 02 Desember 2022 malam WIB. Korea Selatan menang dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan ini membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar secara dramatis berstatus sebagai runner up Grup H. Sedangkan Portugal tetap menempati puncak klasemen Grup H.

Korea Selatan sempat tertinggal 1-0, namun berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum. Laga hampir berakhir, Korea Selatan berhasil mencetak gol kemenangan di injury time babak kedua melalui aksi Hwang Hee-chan.

Kapten Korea Selatan, Heung-min Son merasa bangga dengan penampilan timnya saat taklukkan Portugal lewat duel sengit yang menguras seluruh kemampuan.

Lewat serangan balik yang rapih, Son mencetak assist gol kemenangan ini merasa senang dengan penampilan timnya terlepas dari hasil Uruguay yang menjadi pesaing terberat mereka.

“Orang-orang berkata, 'Lihat, kami (Korea Selatan) pantas mendapatkan (kemenangan) ini, memang pantas!'. Dan saya berkata (terlepas dari) apa yang akan terjadi, bahkan jika Uruguay mencetak lebih banyak gol, saya sangat bangga dengan tim ini,” ujar Son dikutip dari Fotmob 03 Desember 2022.