Generasi Emas Belgia Habis, Roberto Martinez: Sulit Menang di Piala Dunia!

Ekspresi Romelu Lukaku usai gagal menyelesaikan peluang
Ekspresi Romelu Lukaku usai gagal menyelesaikan peluang (Foto : Twitter)

Antv – Belgia terpaksa harus angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang saat berhadapan dengan Kroasia di matchday pamungkas Grup F yang berlangsung pada Kamis, 1 Desember 2022 malam WIB. pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil pertandingan ini membuat Kroasia dipastikan melenggang ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F sedangkan Belgia harus tersisih.

Klasemen Grup F, Maroko keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Kanada 2-1. Maroko finis dengan 7 poin, disusul Kroasia dengan 5 poin. Belgia di posisi ketiga dengan empat poin.

Belgia yang sejatinya mengusung misi wajib menang, namun tak mampu mencetak satupun gol ke gawang Kroasia sepanjang 90 menit.

Padahal, Kevin De Bruyne dan rekannya mampu menguasai jalannya laga dengan 52 persen penguasaan bola. Belgia juga menciptakan total 16 tembakan selama 90 menit.

Belgia bahkan beberapa kali memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan lewat aksi Romelu Lukaku. Namun sayangnya dua peluang Lukaku tak mampu menjadi satu-satunya gol di laga ini.