Terungkap, Segini Pendapatan Fans Bayaran Qatar di Piala Dunia 2022

Suporter Qatar
Suporter Qatar (Foto : Qatar2022.com)

Antv – Timnas Qatar menemani Afrika Selatan sebagai tuan rumah yang gagal lolos dari fase grup dalam sejarah Piala Dunia. Namun, Afrika Selatan mampu meraih satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan Meksiko pada laga pembuka Piala Dunia 2010.

Di ajang Piala Dunia 2022 Timnas Qatar dari tiga laga pada babak penyisihan grup, Qatar yang berstatus tim debutan selalu menelan kekalahan. Mereka takluk 0-2 dari Ekuador, 1-3 dari Senegal, serta menyerah 0-2 dari Belanda.

Qatar juga merupakan negara pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Meski selalu kalah, setiap pertandingan tim tuan rumah selalu dipenuhi para penonton.

Ada yang unik saat Qatar berlaga di Piala Dunia 2022, yakni ribuan orang berkaos merah berbaris rapi yang ternyata merupakan suporter bayaran. Dalam benak kalian bertanya bagaimana Qatar megumpulkan orang-orang ini?

Timnas Qatar diketahui cukup banyak  menggelontorkan dana untuk menyewa sekitar 1.500 orang dari negara lain untuk menjadi pendukung mereka di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, usaha fans bayaran ini tetap tak sanggup menambah semangat pesepak bola tuan rumah untuk meraih poin di rumah mereka sendiri.

Tidak hanya dibayar, para suporter ini juga mendapatkan akomodasi gratis, makanan hingga tiket pertandingan. Total 1.500 suporter bayaran Qatar ini berasal dari berbagai negara seperti Lebanon, Mesir, Aljazair, dan Suriah.