Hasil Piala Dunia 2022: Dibungkam Meksiko, Arab Saudi Gagal Lolos Fase Knock Out

Meksiko tumbangkan Arab Saudi
Meksiko tumbangkan Arab Saudi (Foto : Twitter @FIFAWorldCup)

AntvArab Saudi harus mengubur mimpinya melaju ke babak 16 besar setelah kalah saat berhadapan dengan Meksiko pada lanjutan matchday ketiga Grup C ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Kamis, 01 Desember 2022 dini hari WIB. The Green Falcons kalah dengan skor 1-2.

Sejak pertandingan dimulai, Arab Saudi harus bermain bertahan menghadapi gempuran Meksiko. Namun pertahanan solid yang dibangun The Green Falcon masih kokoh di babak pertama.

img_title
Pemain Polandia dan Arab Saudi. (Foto: Twitter @SaudiNT)

Memasuki babak kedua, gawang Arab Saudi harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-47. Henry Martin sukses membobol gawang Mohammed Al Owais lewat tendangan kaki kiri.

Meksiko menggandakan kedudukan di menit 52. Tendangan bebas melengkung dari Luis Chavez bersarang di gawang Arab Saudi. Di menit 56, Meksiko kembali menjebol gawang Arab. Namun, kali ini, gol dari Henry Martin harus dianulir karena offside.

Meksiko terus menggempur pertahanan Arab demi menjaga asa ke 16 besar. Namun, gol tambahan tak kunjung didapat. Gol Uriel Antunna di menit 88 lagi-lagi dianulir karena offside.