Nekat! Penonton Masuk ke Lapangan Bawa Bendera Pelangi saat Laga Portugal vs Uruguay

Nekat! Penonton Masuk ke Lapangan Bawa Bendera Pelangi
Nekat! Penonton Masuk ke Lapangan Bawa Bendera Pelangi (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Bredar viral di media sosial video yang memperlihtakan aksi nekat seorang suporter di gelaran Piala Dunia 2022, yang masuk lapangan sambil membawa bendera pelangi.

Peristiwa itu terjadi saat pertandingan penyihihan Grup H Piala Dunia 2022, antara Timnas Portugal vs Timnas Uruguay, yang digelar Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Twitter @@pra_dypta, Selasa (29/11/2022), dengan menyematkan caption: "Tandain dulu orangnya..."

Laga Timnas Portugal kontra Uruguay sendri sempat terhenti akibat pitch invader menerobos ke lapangan Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB itu. Penerobos yang membawa bendera pelangi itu pun diamankan petugas. Peristiwa tersebut terjadi saat babak kedua baru berjalan sekitar 5 menit. Kala itu, tiba-tiba seorang suporter berlari menerobos barikade keamanan. Sontak, kejadian itu menghentikan sejenak pertandingan matchday kedua fase Grup H Piala Dunia 2022 itu. Melihat ulah sang suporter, dua petugas keamanan bergerak cepat dan langsung mengejar serta menyergapnya. Setelah tertangkap, sang suporter langsung digelandang keluar stadion. Laga Portugal vs Uruguay dimenangkan Os Navegadores (julukan Portugal) dengans kor 2-0. Bruno Fernandes memborong dua gol, sekaligus mengantar Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal memuncaki klasemen sementara Grup H dengan enam poin. Di bawahnya, Ghana meraup tiga angka, kemudian Korea Selatan (1) dan Uruguay (1). Diketahui, Qatar sebagai negara tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 menolak kampanye LGBT masuk ke arena Piala Dunia. Ulah suporter itu disinyalir bagian dari pihak-pihak yang menolak aturan pelarangan kampanye LGBT, seperti yang ditunjukkan oleh Timnas Jerman dengan gerakan tutup mulut.