Fernando Santos Sebut Uruguay Cuma Menyulitkan Portugal: Tapi Kami yang Menang

Pemain Portugal
Pemain Portugal (Foto : Instagram @portugal)

Antv – Portugal berhasil mengamankan poin penuh kala berhadapan dengan Uruguay dalam lanjutan matchday kedua Grup H ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB. Selecao das Quinas menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Portugal semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan Uruguay semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku anak asuhnya meraih kemenangan di laga ini tidak mudah. Timnas Uruguay mampu beberapa kali merepotkan timnya dengan berbagai ancaman salah satunya lewat aksi dari Rodrigo Bentancur.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Lawan kami membuat segalanya cukup sulit bagi kami. Mereka memberi banyak tekanan pada kami. Kami mengendalikan permainan dan dapat peluang bagus. Uruguay telah bermain sangat baik. Kami harus mengakuinya," ujar Fernando Santos seperti dilansir dari laman ESPN 29 November 2022.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Fernando Santos tetap memberi sinyal kepada anak asuhnya untuk tetap tampil ngotot di pertandingan terakhir melawan Korea Selatan. Pelatih berusia 68 tahun itu ingin Portugal mampu menyegel posisi juara grup di akhir klasemen.

"Kami belum menjadi yang pertama di grup. Kami ingin finis di sana. Kami tidak boleh menerima begitu saja. Kami harus terus berkembang. Kami harus meningkatkan kombinasi dan mencegah lawan mencapai area kami."