Hasil Lengkap Piala Dunia, Brasil Dan Portugal Raih Tiket Ke 16 Besar, Uruguay & Korsel Berjuang

Tumbangkan Swiss 0-1 Brasil lolos ke 16 Besar
Tumbangkan Swiss 0-1 Brasil lolos ke 16 Besar (Foto : Twitter @FIFAWorldCup)

Antv – Hasil lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Senin dan Selasa 28-29 November 2022, Tim-tim unggulan meraih tiket ke babak 16 besar seperti Brasil dan Portugal.

Kedua negara ini menyusul tim yang lebih awal meraih tiket ke fase gugur yakni Perancis dari Grup D.

img_title
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @selecaoportugal)
Laga dimulai dari Grup G, Senin 28 November 2022, saat wakil Afrika Kamerun jumpa Serbia. Duel sangat menarik saat Kamerun memimpin 1-0 lewat gol Jean Castelletto di menit ke-27.

Namun Serbia mengamuk dan berbalik unggul 3-1. Dua gol tercipta di akhir babak pertama melalui gol Starhinja Pavlovic menit 45+1 dan gol Sergej Milinkovic Savic menit ke-45+3. Satu gol lagi disumbang Aleksandar Mitrovic menit ke-53.

Namun Kamerun mendapat mukjizat dengan mencetak dua gol di babak kedua melalui gol Vincent Aboubakar menit ke-63 dan gol Eric Choupo-Moting menit ke-66. Hingga bubar skor imbang 3-3.

Laga lain di Grup G, Brasil menang tipis atas Swiss 1-0 lewat gol tunggal Casemiro di menit ke-83 di Stadion 974. Dengan kemenangan ini Brasil memimpin klasemen Grup G dengan enam poin dari dua pertandingan. Dengan demikian Brasil lolos ke babak 16 besar, karena nilainya tidak bisa dikejar tim lain.