Jerman 1-1 Spanyol, Tim Panser Juru Kunci Klasemen, Masih Berpeluang Lolos

Jerman vs Spanyol bermain imbang 1-1 di laga penyisihan Grup E
Jerman vs Spanyol bermain imbang 1-1 di laga penyisihan Grup E (Foto : instagram : fifaworldcup)

Antv – Hasil pertandingan Grup E Piala Dunia 2022, Senin dini hari 28 November 2022, Jerman dan Spanyol bermain imbang 1-1. Hasil pertandingan Grup E lainnya, Kosta Rika kalahkan Jepang 1-0.

Dengan hasil ini, wakil Grup E ke fase gugur masih ditentukan sampai pertandingan terakhir. Empat tim masih berpeluang lolos, termasuk Jerman yang kini menghuni juru kunci klasemen Grup E dengan satu poin.

img_title
Alvaro Morata cetak gol Spanyol ke gawang Jerman. (Foto: instagram : fifaworldcup)

Spanyol memimpin klasemen dengan empat poin, diikuti Jepang dan Kosta Rika yang sama-sama mengemas tiga poin. Di laga terakhir, Spanyol akan melawan Jepang dan Jerman kontra Kosta Rika.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar, Spanyol tampil lebih berani dalam menekan di laga ini. Terbukti, La Furia Roja hampir membuka keunggulan di menit ketujuh. Kerja sama Pedri dan Gavi diakhiri oleh tembakan Dani Olmo yang mengarah ke gawang. Kiper Jerman, Manuel Neuer, mampu menepisnya. Bola membentur mistar gawang dan memantul kembali ke lapangan.

30 menit berjalan, Spanyol terus menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Skuad Der Panzer tak bisa berbuat banyak dalam membalas serangan Tim Matador. Mereka dipaksa kerja keras dalam bertahan.