Hasil Piala Dunia 2022: Daya Kejut Kroasia Terbukti Ampuh Rontokan Kanada 4-1

Timnas Kroasia
Timnas Kroasia (Foto : Instagram @hns_cff)

AntvTimnas Kroasia sukses buat kejutan untuk Timnas Kanada dalam lanjutan matchday kedua Grup F ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Khalifa International pada Minggu, 27 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Kroasia sukses menghempaskan Kanada 4-1. Gol-gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric, Marko Livaja, dan Lovro Majer. Sementara gol Kanada dihasilkan Alphonso Davies. Kramaric sukses mencetak brace di laga ini.

Kemenangan ini membuat Kroasia menempati pucuk klasemen Grup F dengan raihan empat angka, sementara Kanada terpuruk di dasar klasemen. Mereka pun dipastikan tereliminasi dari Piala Dunia 2022.

Babak pertama baru berjalan dua menit. Namun kejutan besar terjadi. Kanada langsung menjebol gawang Kroasia melalui tandukan Alphonse Davies. Ia menanduk bola umpan silang Tajon Buchanan dari kanan. 0-1!

Kanada makin bersemangat dengan gol tersebut. Mereka mampu bermain dengan lebih baik ketimbang Kroasia.

Namun secara perlahan, Krosia mulai bisa menemukan ritme permainannya. Mereka bahkan bisa mencetak gol balasan pada menit ke-26 melalui Kramaric. Sayangnya gol itu dianulir karena dalam prosesnya ada pemain yang terjebak offside.