Jepang Bakal Tampil Ngotot Untuk Lolos Fase Grup E Piala Dunia 2022 Jelang Kontra Kosta Rika

Timnas Jepang bungkam Jerman
Timnas Jepang bungkam Jerman (Foto : Twitter @DFB_Team_EN)

Antv – Salah satu wakil kuat asia yang tampil mengejutkan Timnas Jepang akan berhadapan dengan Timnas Kosta Rika dalam lanjutan matchday kedua Grup E ajang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Ahmed Ali pada Minggu, 27 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Di laga sebelumnya, Timnas Jepang telah melalui laga pertamanya di Grup E Piala Dunia 2022 dengan gemilang. Samurai Blue mempecundangi Timnas Jerman 2-1.

Jepang yang diremehkan terus berusaha menekan balik Jerman hingga akhirnya mampu mencetak dua gol balasan melalui Ritsu Doan menit 75 dan Takuma Asano menit 83.

Kontras dengan Jepang, Kosta Rika menelan kekalahan telak pada laga pertama mereka. Keylor Navas dan kawan-kawan dihajar Timnas Spanyol tujuh gol tanpa balas.

Sejak debut di Piala Dunia 1998 silam, prestasi terbaik Jepang memang masih mentok di babak 16 besar. Namun, secara keseluruhan Negeri Matahari Terbit selalu mampu menyulitkan lawan-lawannya.

Pada 1998 mereka gagal lolos ke 16 besar dan edisi selanjutnya lolos dan seterusnya secara bergantian. Jika pada Piala Dunia 2018 mereka melenggang ke 16 besar, apakah Jepang bakal gagal akan mampu melewati fase grup di Qatar tahun ini?