Ini Dia Gelandang Pengangkut Air, Kunci Dibalik Kemenangan Prancis Kontra Denmark!

Aurelien Tchouameni
Aurelien Tchouameni (Foto : Instagram @equipedefrance)

Antv –Semakin menunjukan superiornya sebagai juara bertahan, Prancis keluar sebagai pemenang dalam duel sengit kontra Denmark dalam lanjutan matchday kedua Grup D ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022 malam WIB. Les Bleus menang dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan ini membuat Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Saat ini Les Bleus mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan diikuti Australia dengan 3 poin dari 2 pertandingan.

Walau tidak banyak mendapatkan sorotan, sukses Prancis tersebut tak lepas peran krusial Aurelien Tchouameni di lini tengah.

Ada banyak pemain yang tampil bagus pada dua laga yang sudah dimainkan Prancis. Namun, sosok Tchouameni seperti tenggelam begitu saja. 

Kylian Mbappe menjadi nama yang banyak dibahas atas sukses Prancis. Mbappe membuat tiga gol pada dua laga Le Blues. Jadi, wajar jika Mbappe diapresiasi. Lalu, ada Olivier Giroud yang membuat brace pada duel melawan Australia.

Theo Hernandez dan Antoine Griezmann yang juga menunjukkan performa bagus. Tak lupa, ada Hugo Lloris yang tampil solid di lini belakang walau belum mampu nirbobol pada dua laga yang dijalani.