Hasil Lengkap Piala Dunia : Argentina Raih Kemenangan Perdana, Perancis Lolos Ke 16 Besar

Lionel Messi cetak gol kemenangan Argentina atas Meksiko
Lionel Messi cetak gol kemenangan Argentina atas Meksiko (Foto : instagram : fifaworldcup)

Antv – Hasil pertandingan seru Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu 26 November dan Minggu dini hari 27 November 2022, Tim-tim besar berhasil meraih kemenangan seperti Argentina dan Perancis

Diawali dari duel Grup D, antara Tunisia kontra Australia. Laga yang digelar di Al Janoub Stadium dimenangkan Socceroos dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Australia dicetak Mittchel Duke pada menit ke-23.

img_title
Kylian Mbappe cetak dua gol ke gawang Denmark. (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

Hasil Grup D lainnya, yang ditunggu adalah duel Perancis versus Denmark. Les Blues sempat kesulitan membuat Denmark bertekuk lutut. Gol baru hadir di babak kedua, Kylian Mbappe memborong dua gol kemenangan timnya. Masing-masing di menit ke-68 dan menit ke-86. Sementara Denmark mencetak satu gol lewat Andreas Christensen. Perancis menang 2-1.

Kemenangan itu membawa Perancis menyegel tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di klasemen, Perancis bertengger di puncak klasemen dengan enam poin. Diikuti Australia di peringkat dua dengan tiga poin. Sedangkan denmark dan Tunisia sama-sama baru mengemas satu poin di peringkat tiga dan empat.

Kemudian ada duel Grup C antara antara Polandia versus Arab Saudi. Laga ini berjalan alot diawal namun akhirnya Arab Saudi yang mengejutkan di laga perdana harus menyerah 0-2 dari Polandia. Dua gol Polandia dicetak Zielinski menit ke-39 dan Robert Lewandowski menit ke-82.

Laga penutup Grup C, Argentina bisa meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Meksiko 2-0. Dua gol Argentina disumbang Lionel Messi menit ke-64 dan Enzo Hernandez menit ke-87.