Bentuknya Unik, Masjid di Qatar Jadi Daya Tarik Penggemar Piala Dunia 2022

Bentuknya Unik, Masjid di Qatar Jadi Daya Tarik Penggemar Piala Dunia
Bentuknya Unik, Masjid di Qatar Jadi Daya Tarik Penggemar Piala Dunia (Foto : Istimewa via rri.co.id)

Antv – Masjid yang bentuknya unik berada di Desa Budaya Katara di wilayah Doha, Qatar, menjadi ikon baru Piala Dunia 2022, yang mengenalkan Islam senyatanya ke mata dunia.

Saat sholat Jumat, pengkhotbah pria dan wanita begitu fasih menjelaskan seputar islam dan toleransinya kepada pengunjung yang datang dari berbagai negara tersebut.

Di depan pintu masjid yang berada Desa Budaya Katara, Doha ini saja, sudah terpampang jelas papan elektronik Islam lebih dari 30 bahasa.

Tidak hany itu, disediakan juga buklet informasi Islam berbagai bahasa dan diberikan gratis untuk siapa saja yang datang, termasuk para penggemar sepak bola yang singgah dan beribadah di masjid tersebut.

Seperti dikutip dari rri.co.id, Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar juga sudah menyiapkan paviliun. Fungsinya agar bisa memperkenalkan Islam dan ajarannya selama Piala Dunia 2022.

Para pengunjung juga akan menjumpai hadis yang berisi kata-kata, tindakan dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW.

Makna kalimat yang ada pun berisikan tentang segala kebaikan. Banyak sekali warga Arab yang menyambut antusias Piala Dunia tahun ini. Mereka mendukung tim kesayangan yang merumput di ajang bergengsi, dan berlangsung di Timur Tengah.