Catatan Piala Dunia Qatar 2022: Arab dan Jepang Hanya Menang Skor

Lionel Messi berduel dengan pemain Arab Saudi
Lionel Messi berduel dengan pemain Arab Saudi (Foto : Twitter @Argentina)

Antv – Football is magic. Begitulah pesona sepakbola. Selalu ada  drama di dalamnya. Ada saja kejadian di luar nalar, membuat kita terkejut, lantas mau tak mau ikut bergunjing, dalam bungkusan bersuka ria. 

Maklum saja, siapa pun pesuka sepakbola, tak menduga kalau Argentina bisa  kalah dari Arab Saudi. Kemudian Jerman bisa takluk dari Jepang, dengan skor sama 1-2, di pesta akbar sepakbola, Piala Dunia Qatar 2022.

Takjubnya lagi, drama prosesi kekalahan dua negara kiblat sepakbola itu pun persis sama. Di babak pertama, Argentina dan Jerman, sama-sama, unggul satu gol melalui tendangan dari titik pinalti. 

Lantas, di babak kedua terjadilah drama sulap. Saat pendukung Argentina yakin Messi akan buat gol lagi, eh justru Arab mencetak dua gol. Begitu pula Jerman, pendukungnya sontak diam, saat pemain Jepang mencetak dua gol melalui serangan balik. 

"Bandar mulai bermain di Qatar," gunjing seorang teman di instagram sesaat Argentina kalah. "Wooww..  gokil  tank pansher ditebas samurai.....," komen teman lain di grup whats up insan sepakbola, menyusul Jerman tumbang. 

Tidak lama kemudian, beredar konten flyer di berbagai sosial media dengan isi seperti ini. "Kemenangan Arab Saudi dan Jepang membuktikan kalau bangsa Asia mampu kok bersaing di Piala Dunia." Nah.. ini yang menarik dan cukup sedap untuk digunjingkan. 

img_title
Timnas Arab Saudi Lebih perkasa ketimbang Argentina. (Foto: Instagram @saudi2027)