Spanyol Menang Telak 7-0 Atas Kosta Rika, Luis Enrique: Kami Dianggap Seperti Alien!

Timnas Spanyol menang telak dengan skor 7-0
Timnas Spanyol menang telak dengan skor 7-0 (Foto : Twitter @SEFutbol)

AntvTimnas Spanyol sukses meraih kemenangan telak kala berhadapan dengan Kosta Rika dalam matchday pembuka Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Rabu, 23 November 2022 malam WIB. Spanyol menang dengan skor 7-0.

Dengan hasil pertandingan ini, Spanyol bertengger di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022. Mereka memiliki tiga poin dengan selisih gol surplus tujuh.

Sementara di urutan kedua ada Jepang yang mengalahkan Jerman 2-1 dengan raihan tiga poin juga. Selisih gol tim berjuluk Samurai Biru adalah surplus satu.

Spanyol tampil dominan sepanjang laga hingga mencatatkan penguasaan bola sebesar 82 persen. La Furia Roja bahkan tak memberi Kosta Rika satupun tembakan ke arah gawang mereka sepanjang 90 menit jalannya laga.

Meskipun menampilkan performa dan hasil sempurna, pelatih Spanyol Luis Enrique menegaskan bahwa tim asuhannya tidak cepat puas. Terlebih mereka akan menghadapi Jerman yang mengusung misi wajib menang.

Enrique sudah memprediksi bahwa mayoritas pemain muda yang dibuatnya akan menghadapi masalah rasa cepat puas. Namun Enrique punya cara tersendiri untuk menghadapi masalah tersebut sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.