Penalti Digagalkan Guillermo Ochoa, Lewandowski Geram Bikin Sakit Kepala

kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa
kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa (Foto : Twitter)

Antv – Polandia menghadapi Meksiko pada matchday 1 Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Selasa 22 November 2022. Laga ini berkesudahan imbang 0-0.

Polandia sejatinya punya satu peluang emas untuk mencetak gol, yakni ketika dihadiahi penalti pada menit 58. Namun, eksekusi penalti Lewandowski ditepis oleh Ochoa. Lewandowski pun cuma bisa memegangi kepalanya.

Robert Lewandowski sejauh ini masih belum pernah mencetak gol untuk Timnas Polandia di putaran utama Piala Dunia. Terkini, peluang emasnya lewat titik penalti dimentahkan oleh kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa.

Musim ini, setelah pindah dari Bayern Munchen, Lewandowski sudah mencetak 18 gol dan empat assist hanya dalam 19 penampilan untuk klub barunya, Barcelona. Akan tetapi, Lewandoski tak mampu menunjukkan ketajamannya dalam laga pertama Polandia di Qaatar.

Hal itu tak lepas dari ketangguhan salah satu kiper terbaik dalam tiga edisi terakhir Piala Dunia, Guillermo Ochoa.

Keberhasilan Ochoa menepis penalti Lewandowski membuat Meksiko terlepas dari ancaman kekalahan di laga perdana. Hingga laga berakhir, Ochoa berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan.