Namanya Disejajarkan dengan Robin van Persie, Cody Gakpo: Saya Bermain Sebagai Diri Sendiri

Cody Gakpo saat cetak gol ke gawang senegal
Cody Gakpo saat cetak gol ke gawang senegal (Foto : wanieta.com)

Antv – Belanda memang dengan skor 2-0 atas Senegal pada duel di Stadion Al Thumama, Senin 22 November 2022 malam WIB. Dua gol Der Oranje ke gawang Senegal dicetak Cody Gakpo pada menit ke-84 dan Davy Klaassen pada menit 90+9.

Hasil ini membuat persaingan di Grup A sangat ketat. Belanda dan Ekuador sama-sama punya tiga poin dan selisih gol plus dua. Sedangkan, Qatar dan Senegal belum mendapatkan poin dan selisih gol mereka minus dua.

Cody Gakpo menginspirasi kemenangan yang didapat Timnas Belanda saat berjumpa Senegal pada matchday ke-1 Grup A Piala Dunia 2022. Cody Gakpo sekaligus membawa fans Belanda bernostalgia pada sosok Robin van Persie.

Cody Gakpo terpilih sebagai Man of the Match laga Senegal vs Belanda dengan performa apiknya. Dia memberi asa besar bagi Belanda di Piala Dunia 2022. 

Belanda tampil bagus pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, langkah Belanda dibuka dengan kemenangan 5-1 atas Spanyol. Gol pertama Belanda dicetak Robin van Persie, lewat sundulan ikonik hasil umpan dari Daley Blind.

Cody Gakpo seolah ingin mengulang aksi Van Persie. Pemain 23 tahun mencetak gol perdana Belanda di Piala Dunia 2022, lewat sundulan dari umpan Frenkie de Jong. Tidak seikonik Van Persie, tetapi ini gol yang penting.