Timnas Belanda Sukses Tumbangkan Timnas Senegal 2-0 Tanpa Balas di Menit Akhir Laga

Timnas Belanda
Timnas Belanda (Foto : Instagram @onsoranje)

AntvTimnas Senegal harus mengakui kehebatan Timnas Belanda dalam matchday pertama Piala Dunia 2022 Grup A yang berlangsung di Stadion Al Thumama pada Senin, 21 November 2022 pukul 23.00 WIB. 

Tim Oranje menang dengan skor 2-0 tanpa balas dalam pertandingan tersebut, laga Senegal vs Belanda berlangsung menarik sejak awal karena kedua tim saling jual beli serangan.

Belanda membuat peluang pertama pada menit kelima, namun sodoran bola dari Vincent Janssen di sisi sebelah kanan tidak bisa dimanfaatkan oleh Steven Bergwijn dan Cody Gakpo.

Senegal juga punya peluang lewat tembakan jarak jauh Ismaila Sarr lima menit kemudian. Tetapi bola tendangan Sarr masih melambung dari gawang Belanda yang dijaga kiper Andries Noppert.

Frenkie De Jong mendapat peluang emas di menit 19 usai menerima umpan dari Gakpo, namun bukannya langsung menendang, De Jong yang sudah berdiri bebas malah terlalu lama mengolah bola dan peluang menjadi hilang.

Sarr lagi-lagi mengancam pertahanan Belanda di menit 25. Usai melakukan tusukan dari sisi sebelah kiri, bola tendangannya yang melengkung ke arah tiang jauh disundul Virgil Van Dijk.