Laga Pembuka Baru Digelar, FIFA Umumkan 2,95 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Habis Terjual

FIFA Umumkan 2,95 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Habis Terjual
FIFA Umumkan 2,95 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Habis Terjual (Foto : Twitter)

Antv – Laga pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador usai digelar, FIFA mengumumkan bahwa hampir tiga juta tiket Piala Dunia telah habis terjual alias sold out.

Seperti dikutip dari Reuters. Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan, turnamen itu turut menggenjot pendapatan selama empat tahun terakhir sampai mencapai rekor 7,5 miliar dolar AS.

Juru bicara FIFA mengatakan kepada reuters bahwa, 2,95 juta tiket terjual hingga hari pembukaan pada Minggu (20/11/2022).

Dengan angka itu, Qatar melampaui Rusia 2018 yang saat itu sukses menjual 2,4 juta tiket. Dimulainya Piala Dunia menyebabkan lonjakan minat menyaksikan 64 pertandingan, meskipun di tengah publisitas negatif yang menimpa tuan rumah Qatar.

Antrean penonton menumpuk di luar pusat tiket FIFA di Doha, dan suporter sampai menunggu lama untuk bisa masuk ke stadion.

Juru bicara itu juga mengatakan, Qatar, Arab Saudi, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, Uni Emirat Arab, Argentina, Prancis, India, dan Brasil adalah pasar teratas.

Presiden FIFA Gianni Infantino sudah mengatakan sebelumnya, bahwa pendapatan empat tahun FIFA diperkirakan mencapai 7,5 miliar dolar AS sampai akhir tahun ini.