Cristiano Ronaldo Dikabarkan Bakal Dipecat Manchester United, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo Dikabarkan Bakal Dipecat Manchester United
Cristiano Ronaldo Dikabarkan Bakal Dipecat Manchester United (Foto : Twitter)

Antv – Megabintang sepak bola asal Portugal,  Cristiano Ronaldo, dikabarkan bakal dipecat Manchester United (MU)yang kini sedang melakukan konsultasi dengan pengacaranya.

Wacana pemecatan itu mengemuka buntut dari ucapan Ronaldo ketika diwawancarai jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, MU telah memulai proses hukum untuk memecat Ronaldo secara efektif, dengan tak membayar pemain bergaji £ 500.000 (sekitar Rp 9,3 miliar) per minggu itu sepeser pun dari £ 16 juta (sekitar Rp 298 miliar) yang akan diperolehnya sampai berakhir pada Juni nanti.

Pengacara MU menilai bahwa Ronaldo telah melanggar ketentuan kontraknya dengan tuduhan eksplosif terhadap klub, Keluarga Glazers, manajer Erik ten Hag, dan rekan satu timnya.

Sementara itu, sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa MU berusaha untuk mengakhiri kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo serta berpotensi menuntut pelanggaran kontrak.

Namun, MU masih tak mau gegabah. MU menunggu sampai seluruh komentar Ronaldo dipublikasikan sebelum memutuskan tanggapan mereka dan setelah bagian terakhir dari wawancara dengan Piers Morgan ditayangkan pada Kamis (17/11) di Inggris.

Sumber menambahkan bahwa MU telah menunjuk pengacara untuk menjajaki kemungkinan menuntut Ronaldo karena melanggar kontrak.