Jika Tak Terhalang Soal Gaji, Pep Guardiola Mungkin Sudah Latih Timnas Brasil

Pep Guardiola
Pep Guardiola (Foto : Twitter @ManCity)

AntvJosep Guardiola merupakan pelatih yang terkenal sangat jenius. Hal tersebut terbukti dari torehannya saat menukangi Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang Manchester City betapa terjaminnya mendapatkan trofi di bawah asuhannya.

Tiga tim itu sekaligus menjadi tiga tim pertama yang dilatih Pep selama merintis karier di level tim senior. Selain ketiganya, pria berusia 51 tahun itu juga sempat melatih Barcelona B.

Namun, apa jadinya jika Josep Guardiola yang jenius itu menjadi pelatih Timnas Brasil. Sayangnya kesempatan itu pupus lantaran terhalang gaji yang dianggap terlalu besar.

Pep sapaan akrabnya itu tak pernah melatih timnas. Namun belakangan ini, Fransisco Novelletto selaku wakil presiden CBF atau federasi sepak bola di Brasil mengakui bahwa kemungkinan itu sempat ada.

Novelletto tak menjelaskan kapan tawaran itu dilayangkan. Yang pasti, ia menjelaskan bahwa Pep senang awalnya dengan proposal yang diajukan tim Samba.

Persetujuan itu membuat kedua pihak melanjutkan negosiasi ke tahap selanjutnya. Tepat di titik pembahasan gaji, CBF mundur karena permintaan gaji sang pelatih yang terlampau tinggi.