Erling Haaland Hanya Gigit Jari Melihat 16 Rekan Tim di Man City Tampil Piala Dunia Qatar 2022

Erling Haaland
Erling Haaland (Foto : instagram mancity)

Antv – Bermain membela negara dalam ajang Piala Dunia menjadi impian para pesepakbola profesional. Hal serupa juga demikian dengan Erling Haaland. Pemain Manchester City ini terus bermimpi soal Piala Dunia.

Namun, yang kini menghambat Haaland bisa pergi ke Piala Dunia adalah negaranya. Norwegia bukanlah negara yang dikenal punya kekuatan besar di sepak bola.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini masih bisa terus bermimpi. Piala Dunia 2026 di Kanada akan jadi kesempatan berikutnya yang harus dimaksimalkan Haaland.

Haaland yang menjelma sebagai seorang monster di depan gawang itu pun tak kuasa mengangkat tim nasionalnya sendiri. Alhasil saat babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Norwegia langsung tersingkir di fase grup.

Pada laga akhir kualifikasi, Norwegia sebenarnya bisa mencoba jalur play-off andaikan bisa finis di peringkat ke-2 Grup G. Sayangnya, Norwegia hanya finis di peringkat ke-3 dan tertinggal tiga poin dari Turki.

Kegagalan itu memupus mimpi Haaland untuk bisa bermain di Piala Dunia. Ia sekarang harus beristirahat sambil terus menjalani program tim bagi pemain-pemain yang tidak berangkat ke Qatar.