Chelsea Terseok-seok, Todd Boehly diibaratkan Lagi Main Football Manager

Chelsea
Chelsea (Foto : Twitter @ChelseaFC)

Antv – Musim 2022/2023 ini memang bukan musim yang biasa bagi Chelsea. The Blues harus mengalami transisi pergantian pemilik klub, dari Roman Abramovich ke Todd Boehly dan kolega.

Perubahan ini berdampak besar bagi Chelsea. Bahkan, di pertengahan musim, mereka juga harus melakukan pergantian pelatih. Thomas Tuchel dipecat, Graham Potter ditunjuk sebagai pengganti.

Chelsea sedang terseok-seok dan ada banyak alasan penyebab kesulitan tersebut. Todd Boehly mungkin baru menyadari bahwa mengelola klub sepak bola tidak semudah yang dia bayangkan. 

Semenjak Potter ada di kursi manajer sejauh ini hasil-hasil pertandingan Chelsea tidak memuaskan. Potter diharapkan bisa jadi solusi yang tepat untuk kursi pelatih Chelsea. 

Analis Premier League, Gary Neville. Menurutnya, Graham Potter sekarang ada di posisi sulit dan harus menghadapi tekanan tinggi.

Neville menilai ada banyak faktor penyebab kesulitan Chelsea, tapi yang terutama adalah kedatangan Boehly sebagai pemilik baru yang belum begitu akrab dengan sepak bola Eropa.