Hasil Liga Italia : Bungkam Lazio, Juventus Amankan Posisi Tiga Besar, Moise Kean Bintangnya

Kalahkan Lazio, Juventus amankan posisi tiga besar
Kalahkan Lazio, Juventus amankan posisi tiga besar (Foto : instagram juventus)

Antv – Hasil Pertandingan matchday ke-15 Liga Italia Seri A, Senin dinihari, 14 November 2022, Juventus mencukur Lazio 3-0. Hasil pertandingan lainnya, AC Milan menang tipis atas Fiorentina 2-1.

Di klasemen hingga matchday ke-15, Juventus naik ke posisi tiga besar dengan raihan 31 poin. Hanya terpaut dua angka dengan AC Milan di peringkat dua dengan koleksi 33 poin. Lazio harus tela tertahan di posisi empat dengan 30 poin, sama dengan nilai Inter Milan di peringkat lima. Sedangkan Napoli di puncak klasemen dengan 41 poin.

img_title
AC Milan amankan poin penuh. (Foto: Twitter @acmilan)

Bertanding di Stadion Allianz, Moise Kean jadi bintang kemenangan Bianconeri. Duel berjalan cukup alot di awal. Kedua tim tampak berhati-hati dalam menusuk ke area pertahanan lawan.

Barulah pada menit 12, Juventus mendapatkan peluang untuk membobol gawang lawan. Nicolo Fagioli melepaskan tembakan first time yang masih bisa ditepis oleh kiper Ivan Provedel. Tensi sempat meninggi di pertengahan babak pertama. Wasit sampai harus mengeluarkan tiga kartu kuning dalam waktu yang berdekatan.

Setelah menunggu cukup lama, tuan rumah akhirnya mampu unggul lebih dulu dua menit jelang turun minum. Moise Kean mencatatkan namanya setelah mendapatkan umpan dari Adrien Rabiot. Sang gelandang mampu merebut bola dari Sergej Milinkovic-Savic dan mengirimkan bola pada Kean yang sudah menunggu di depan. Dia dengan mudah menceploskan bola lantaran Provedel meninggalkan areanya untuk maju ke depan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.